Rabu, 07 Juli 2010

Glow in the dark

Dear Blogger..
Untuk menambah semangat, kali ini saya punya cerita yang cukup menarik ..
20 tahun yang lalu ada seorang pemuda yang merantau dari sebuah kota di sumatera utara .. bermodalkan semangat yang luar biasa dan uang yg pas pasan, pemuda ini nekad bekerja di sebuah toko di jakarta. Setelah cukup modal dan meminta tambahan modal dari keluarganya, dia berani menyewa kios di sebuah pasar penampungan dan terus berjuang.

Saking semangatnya mengejar omset penjualan dan memuaskan customer, waktu berkencan pun ketika ada orderan , dia langsung mencarikan barangnya .. Akhirnya ketika masa sewa di panampungan telah selesai, dan pasar yang sesungguhnya telah dibuka, dia berusaha mencari lokasi yang strategis di lantai dasar. Ternyata bisnis tidak selamanya indah, dan karena ada yg menginginkan lokasinya maka dgn membayar sewa yang lebih tinggi akhirnya dia harus tergusur dan lokasi barunya adalah lantai basement yang pada waktu itu tidak ada yg mau menyewa disitu. Lokasinya sangat di sudut dan sama sekali tidak stragtegis .. jangankan di basement, di lantai dasarpun pengunjungnya masih sedikit, Tetapi ternyata Allah SWT menunjukan kehendaknya .. justru di lokasi barunya itu tokonya semakin jaya dan semakin maju .. customer berpikir lokasi yg tidak strategis akan menurukan harga jualnya karena sewa tokonya juga murah ..

Saya dan istri pernah bertanya ke pabrik tempat kami mengambil barang siapakah distributor paling besar untuk wilayah jakarta. Ternyata selain Hypermarket, toko rekan saya itu adalah yang paling besar dengan omset mendekati hypermarket.. padahal jika dilihat, koq bisa ya di toko sekecil itu dan karyawan yang cuma sedikit, omsetnya bisa mendekati hypermarket yang mempunyai cabang di mana mana dan karyawan yang ribuan. Beruntung kami bisa mengenalnya dan menarik pelajaran dari semangatnya yang pantang menyerah ..

Pelajaran kali ini adalah "Berjuang itu tidak mengenal tempat, Insya Allah jika kita tetap istiqomah berusaha maka akan tiba waktunya kita akan bersinar walaupun di sudut tempat yang gelap atau di gang sempit sekalipun " ..

Tetap Semangat ya ..


Inu Arya A
www.butik-ceria.com
www.grosirhanduk.com
www.sprei.us
www.grosirsprei.net
www.grosirselimut.com

1 komentar:

Sprei Murah mengatakan...

This is a nice posting of bed linen. This is also good thing that I like. This is good also for everyone. Good job , btw anyone may see also Sprei Kintakun