Jumat, 06 Juni 2008

Alhamdulillah Bisnis kami berkembang :)

Tidak terasa sudah hampir setahun kami memulai bisnis pembuatan Kaos Ceria ini .. kita mulai dari 3 orang penjahit dan 1 orang staff akhirnya sekarang tumbuh berkembang menjadi 25 orang penjahit dan 5 orang staff . . .
Walaupun itu pun belum mencapai hasil yang kami inginkan yaitu lead time 1 hari .. skr order besok siap kirim, karena kapasitas produksi secara hand made tentunya tidak akan ada cara lain selain menambah terus penjahit kami. Berinteraksi dgn manusia tentunya lebih rumit dibanding berinteraksi dgn mesin, itu lah sebabnya mengapa dulu saya mengambil jurusan TI dan berkarier sebagai programmer.

ini gambaran usaha kami 6 bulan yang lalu :



Dan ini adalah gambaran usaha kami sekarang, itupun diluar gudang sprei kami yg terpaksa harus kami pindahkan ke tempat lain dan tempat produksi handuk ceria yg lokasinya skr kurang lebih 200 m dari butik kecil kami ini.


Tidak hanya ruangan produksi yg kami benahi tetapi skr kami juga sudah memiliki warehouse kecil utk stock sprei, handuk, flanel dan kaos, jadi ruangan produksi utk sprei, kaos dan handuk kami pisahkan penangannya mulai dari order masuk sampai closing.
Rencana kedepan kami akan menambah mesin bordir utk meningkatkan kapasitas produksi handuk ceria.
Next time akan kami liput proses produksi Handuk Ceria di Butik Kami dan ternyata kemarin dari DAAI TV meliput pembuatan Handuk Ceria. Reporternya anak anak dan sempat mengalami proses pengambilan gambar berulang ulang.

Tetap Semangat ya ..
Best Regards

Inu Arya A

Best Regards

Inu Arya A

Tidak ada komentar: