Senin, 07 Juli 2008

Persiapan Tahap 1

Hari yg dinanti nanti pun tiba .. Hari sabtu pagi kita segera menuju Jl. Ngurah Rai yg terkenal sebagai pedagang besi bekas .. berbagai rak gondola pun berhasil kami temukan dalam berbagai ukuran. Made in sendiri, made in luar negeri sampai made by request-pun bisa ..

Dari beberapa tempat yg kami singgahi ternyata harganya memang bersaing ketat dan sudah standart, selisih harga hanya 25 rb - 50 rb .. Hampir saja bayar DP, sayangnya kiosnya sendiri belum ada :))
Akhirnya sabtu siang kita berburu ke berbagai pusat grosir yg ada di jakarta dan cerita pahitpun berhasil kami goreskan yaitu HP CDMA dan GSM milik Istri raib, entah terjatuh, ketinggalan waktu lihat-lihat atau krn ada si tangan panjang. Yang pasti pemilik yg baru tidak mempunyai itikad baik utk mengembalikan, krn sejak siang itu kedua HP tsb tidak bisa dihubungi lagi. Umur si GSM sekitar 1.5 thn sedangkan CDMA seumur butik-ceria, sedih jg kehilangan no contact customer kami tetapi Gpp lah tetap semangat . . .

Sampai jam 1/6 baru tersadar ternyata ini waktunya Istri periksa panggul di Rumah Sakit. Terbirit birit saya memacu mobil supaya tidak ketinggalan kereta sampai perut ini mulai protes minta diisi. Alhamdulillah ternyata masih ada waktu dan bisa masuk ke kamar dokter pukul 21.00.
Hasilnya ... Alhamdulillah kami dipersilahkan memilih hari utk melahirkan krn Istri harus menjalani operasi caesar. Malam harinya kita pilih pilih nama yg bagus utk menyambut kelahiran anak kedua kami ini.

Pagi pagi saatnya melanjutkan perburuan lokasi .. dan dari beberapa pusat grosir yg kami singgahi ternyata ada kesamaan kendala :
1. Harga sewa kios antara 20 - 60 jt tergantung lokasi
2. Kondisi cukup nyaman dan sebagian sudah berAC
3. Para pedagang biasanya terkotak kotak sesama satu daerah asal.

Akhirnya sampai jg kita ke satu lokasi dan kemungkinan lokasi ini yang akan kami pilih dgn berbagai pertimbangan, yaitu :
1. Dekat dgn tempat tinggal.
2. Pedagang yg berkumpul cukup lengkap utk satu product.
3. Sewa tempatnya pun cukup sesuai dgn budget kami.

Cerita selanjutnya akan kami teruskan di next posting.

Best Regards

Inu Arya A
0817-402030

Tidak ada komentar: